Glafeesa Is....

Saat terbuka mata ini, tersadar kami bahwa kami bukanlah kami yang dulu. Laksana kupu-kupu kami bermetamorfosis menuju sebuah kesempurnaan yang indah. Masih terekam dalam memori kami, betapa orang tua kami telah dengan ikhlas melepas kami untuk satu tujuan suci mencetak muslim-muslimah bermutu dengan tetap bertawadhu'.

Kehadiran kami disambut dengan bentakan-bentakan dari kakak senior yang telah merontokkan pertahanan kami. Hanya ada rasa tertekan, benci, takut, serta dendam. Dan hanya satu keinginan, yaitu pulang untuk bermanja-manjaan dengan ayah bunda. Tapi rasa simpati dan empati teman-teman telah menguatkan satu sama lain, membuka hati dan mamberi celah untuk saling mengisi.

Sebuah episode kehidupan baru dimulai, kadang rasa childish, emosi, egois, menghinggapi setiap individu kami, namun itulah proses. kemudian terbentuklah komunitas yang ingin memperlihatkan eksistensinya dengan penuh do'a dan harapan, sehingga tercetuslah GALLANTRY FORCE dan VEERGOSUN sebagai nama dari komunitas kami.

Rasa egois terkikis. rasa emosi tertepis. Tergantikan rasa pengertian, kesabaran, dan dukungan dalam setiap langkah kami. Kedewasaan dan rasa tanggung jawab kami benar-benar teruji ketika CDR IX harus kami emban. Perjuangan yang tak mudah, namun dengan keikhlasan untuk menegakkan kalimat Allah, hajat terbesar kami pun terlaksana, meskipun dengan hambatan yang kesemuanya itu kami anggap sebagai pemanis perjuangan kami.

Dengan kerjasama yang baik, terikatlah kami dalam satu nama GLAFEESA , komunitas yang terdiri dari berbagai unsur yang ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya. Pada bulan Januari 2003, dengan semangat baja dan jiwa satria, kami resmi mengemban amanat setia sebagai pengurus OPPK 2003/2004 yang merupakan tonggak maju & mundurnya Asrama & MAKN tercinta. Beberapa terobosan baru kami coba untuk cetuskan dalam berbagai bentuk kegiatan guna menyongsong tantangan zaman,

sehingga muncullah semacam STRATIK, FLP, BASIC TRAINING PENGAJAR TPA, FESTIVAL PIDATO 3 BAHASA & PUISI etc, yang Alhamdulillah telah berhasil terlaksana walaupun terdapat berbagai rintangan dan hambatan yang menghadang. Kehidupan tidak selamanya berjalan mulus. Berbagai cobaan & ujianpun datang silih berganti menghambat laju perjalanan OPPK & Glafeesa. Persoalan uang, tidak adanya dukungan dan bimbingan, kesalah pahaman, perbedaan pendapat dan lain sebagainya kadang menjadi bumerang. Tapi pada akhirnya semua itu hanyalah menjadi bumbu penyedap dari akhir sebuah perdamaian & persatuan dengan adanya rasa saling pengertian.

Menjadi senior adalah harapan kami, untuk membimbing adik-adik dalam ORSPEK 2003, meskipun sering kami rasakan bentakan dan gertakan kami tak sebanding dengan yang dulu pernah kami dapatkan. Satu yang kami pinta, ambillah yang baik dari kami, dan tinggalkan yang tak pantas dari kami, itu saja tidak lebih. Turun dari OPPK ah... sepertinya batu di pundak kami telah terangkat dangan kepuasan. Seribu kesan, pesan, dan harapan beserta segala peristiwa indah maupun kelam telah tersimpan rapi dalam dada, menjadi catatan khusus dalam diary GLAFEESA.

Waktu Ujian Akhir Madrasah semakin dekat & detik-detik perang telah mulai dihitung mundur. Segala persiapan, usaha & do'a menghiasi indahnya suasana, mewarnai jiwa tuk menggapai cita-cita รข€¦ Ujian Akhirpun telah tiba yang mungkin akan menjadi sebuah 'ending' dari cerita singkat selama di MAK. Ujian Akhir telah berakhir , dan detik-detik perpisahan sudah tiba .

Tiga tahun t'lah terlewati , kini tinggallah senyuman yang terakhir mengiring pahit & getirnya sebuah perjalanan panjang. Ustadz Ustadzah demikianlah keadaan kami, terimalah kami apa adanya. Setiap pihak berbeda penilaian, namun apalah arti sebuah penilaian, toh kita tidak hidup dari sebuah penilaian. Untuk teman-teman, adik-adik dan seluruh penghuni asrama, kenanglah kami dalam setiap episode, kalian akan terkenang dalam jiwa kami, bersemi dan tak pernah layu. Kenangan lalu kami bawa bersamamu merindu bayanganmu.

Dikala sepi menggapai, tak dapat kami menahan air mata kerinduan dan kami ulurkan doa buatmu abadilah selalu sejarahmu yang gemilang bersama kami, MAKN ku...